Selasa, 22 Desember 2009

FESTIVAL ANAK JUARA DI AWAL 1431 HIJRIAH

CIREBON. Bertepatan dengan momentum pergantian tahun hijriah, Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang Cirebon menggelar berbagai jenis kegiatan lomba dengan mengangkat tema Semangat Muharram, Semangat Juara. Adapun perlombaan yang dipertandingkan antara lain MTQ, Tahfidz Qur’an, Hafalan doa sehari-hari, pidato, puisi, cerdas cermat dan berbagai perlombaan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Islamic Centre Kota Cirebon ini diikuti lebih dari 150 anak asuh yang mewakili masing-masing Integrated Community Development (ICD). Menurut Lisaidah EduCare Officer RZI Cabang Cirebon, selain untuk menghidupkan momen pergantian tahun Islam serta sebagai bentuk apresiasi anak-anak untuk memaknai Muharram atau Hijrah, kegiatan yang bertajuk Festival Anak Juara (FAJ) ini juga diadakan sebagai ajang menggali potensi anak-anak binaan yang selama ini menerima beasiswa dari RZI Cirebon.

Habibi (16) salah satu peserta dari Korwil Lemahwungkuk yang menjadi juara I Tahfidz Al Quran menuturkan bahwa dari kegiatan tersebut banyak hal yang didapatkannya. ”Saya jadi terpacu untuk belajar lebih giat lagi dalam menguatkan hafalan Al Quran. Selain itu acara ini dapat menjadi ajang silaturahim yang bisa menjadi motivasi untuk banyak belajar,” tutur siswa kelas II Madrasah Aliyah Nahdhatul Ulama Astanajapura Kabupaten Cirebon.***

Tidak ada komentar: