Sabtu, 05 Desember 2009

Tebar Waqaf Al-Quran di Pusat Kristenisasi



Cirebon Makin Mempesona, Kegiatan pengikisan aqidah ummat Islam di tiga titik yakni Kampung Cibunut Kelurahan Cirukem Kec. Garawangi Kabupaten Kuningan Jawa Barat secara diam-diam terus dilakukan oleh pihak-pihak yang menginginkan semakin berkurangnya ummat Islam untuk merubah keyakinan agamanya menjadi seorang pengikut salib hanya dengan iming-iming pekerjaan, dipenuhinya kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah dan lain-lain.


Menurut Maryadi Ginanjar (37) korwil Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cab Cirebon, masyarakat kampung Cisantana yang memeluk agama Islam hanya 30 % dari 800 lebih jiwa penduduk kampung yang berjarak 20 km dari pusat kota Kuningan, selebihnya masyarakat setempat lebih memilih untuk beragama Katholik, Protestan karena bujukan para misionaris gereja bahkan sebagiannya lagi ada penganut Agama Djawa Sunda atau sering disebut dengan ADS sejenis dengan aliran kepercayaan aminisme.



RZI Cirebon Senin (14/09) dengan melalui bebukitan yang dikelilingi hutan Jati ini tim penyaluran “Kampoeng Ramadhan” tiba di Masjid Syiarul Islam Kampung Cibunut, yang dijadikan pusat kegiatan pembinaan anak asuh RZI Korwil Cibunut. Senior Mustahik Relation Officer Abdul Basir mendistribusikan 14 Eksemplar Mushaf Al-Quran sebagai sarana meng-counter kegiatan-kegiatan pendangkaln aqidah masyarakat Muslim setempat yang sebagian besar hanya mengandalkan sebagai buruh tani musiman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Maryadi Ginanjar atau yang akrab disebut dengan Gugun melontarkan ucapan syukur dan terimakasih kepada RZI Cirebon yang masih memberikan dukungan untuk da’wah ditengah kondisi masyarakat yang sangat terbatas untuk mengakses pengetahuan tentang Islam, tutur ayah lima anak tersebut.



Asmad (73) imam Masjid yang kerap disapa dengan sapaan Abah ini hanya mampu meneteskan air mata seiring ucapan terimakasihnya buat donatur RZI semoga amal Ibadahnya menjadi saksi di hari kiamat nanti, ujarnya.



Selain Kampung Cibunut, kegiatan pemurtadan juga dilakukan di Kelurahan Cisantana dan Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur di kedua tempat itu pula RZI Cirebon mendistribusikan 24 Eksemplar Mushaf Al-Quran & Terjemahnya untuk Masjid Nurul Hidayah Cisantana dan Masjid Al Jihad Cigugur.(zed)***

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mohon maaf.
sebaiknya bpak jngan slah pham dlu.umat kristen tdk memurtadkan orang islam.tapi hnya ingin membantu menyejahterakan perekonomian orang tersebut.dngn menawarkan / memberinya. pekerjaan.

Anonim mengatakan...

iyah setelah mereka merasa dibantu kemudian dimurtadkan